Senin, 14 April 2014

Mengerti Arti Backlink dan Manfaatnya Dalam SEO

BLOGGER KANCIL – Pada artikel sebelumnya saya menulis tentang apa arti SEO. Tentunya berbicara dunia SEO dan Tekniknya  berhubungan erat dengan apa yang namanya Backlink.



Backlink merupakan sebuah link/tautan yang ada dalam sebuah situs website atau blog, yang apabila kita klik maka akan menuju ke halaman lain sesuai alamat dari tautan tersebut. Teks yang di gunakan untuk link  tersebut biasanya menggunakan teks singkat dan merupakan kata kunci dari halaman tujuan.

Fungsi dari Backlink sendiri dalam seo sangatlah penting diantaranya untuk meningkatkan popularitas suatu situs website atau Blog di mesin pencari (search engine), Meningkatkan pagerank dan Traffic pengunjung.

Cara Mendapatkan Backlink
Adapun cara-cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan Backlink, yaitu:
- Aktif di berbagai forum diskusi, dan menyertakan alamat URL situs anda.
- Menambahkan alamat situs anda disetiap tulisan artikel anda.
- Saling tukar link dengan website atau Blog lain.
- Memberikan  komentar pada blog lain

Backlink sangat penting dalam dunia SEO. Hampir dapat dipastikan bahwa sebuah website tidak akan bisa mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari apabila tidak di bantu dengan backlink yang memadai dan berkualitas. Backlink terbagi atas 2 tipe. Yang pertama adalah backlink nofollow. Tipe backlink ini oleh sebagian besar mesin pencari tidak dihitung sebagai vote, kecuali Yahoo & Bing. Lalu untuk tipe yang kedua, adalah backlink dofollow. Tipe ini biasanya di hitung sebagai vote, terutama oleh Google. Sehingga dengan adanya backlink yang memadai, suatu kata kunci bisa dengan cepat mendapatkan peringkat di Google.

0 komentar:

Posting Komentar